ROMANTISME PERAYAAN HARI KASIH SAYANG DI AFRIKA SELATAN

sumber : http://timeoutinamazingafrica.com

Hari kasih sayang atau yang sering disebut valentine merupakan perayaan yang diadakan setiap 14 februari untuk mengingat cinta dan kasih sayang . Hari valentine merupakan perayaan internasional yang dimeriahkan di berbagai belahan Negara dengan cara mereka yang unik dan khas dari Negara mereka masing masing.

Afrika selatan juga tak ketinggalan untuk melakukan peryaan hari kasih sayang tersebut. Hal tersebut dilakukan karena mengingat afrika selatan merupakan Negara penuh romantisme di dunia. Perayaan hari valentine biasanya sudah mulai bisa dirasakan jauh sebelum tanggal 14 februari. Biasanya pada tempat tempat umum akan mudah dijumpai pernak pernik yang mendukung suasana romantisme seperti gambar hati, cupid, sepasang burung merpati atau dekorasi lain khas afrika yang menjadi lambang romantisme.

pada malam sebelum tanggal 14 februari biasanya masyarakat afrika selatan melakukan makan malam romantis dengan pasangan mereka masing masing. Pada malam itu biasanya restaurant akan penuh dan ramai oleh pasangan pasangan yang akan merayakan malam valentine, bahkan banyak dari mereka yang telah melakukan reservasi restaurant jauh jauh hari sebelum malam valentine. Pada malam valentine juga biasanya banyak pasangan yang mengunjungi objek objek wisata seperti marga satwa dan cagar alam bersama pasangan hanya untuk sekedar jalan jalan bersama. Maka, pada malam valentine biasanya masyarakat di afrika selatan akan berkegiatan hingga larut malam untuk menghabiskan malam penuh romantisme tersebut bersama pasangan mereka.

Lalu pada hari valentine yaitu pada tanggal 14 februari mereka melakukan tradisi yang diadopsi dari budaya yunani kuno yang disebut lupercalia yaitu, dimana para pasangan kekasih tersebut baik laki laki maupun perempuan akan menyematakan nama kekasih mereka masing masing di lengan baju dalam bentuk pin up.  Masyarakat afrika sendiri sangat mepercayai  kisah lupercalia sebagai awal terbentuknya hari kasih sayang atau valentine.

Masyarakat afrika sendiri mengadopsi kisah tersebut dan melakukan hari valentine serta lupercalia akibat masuknya agama kristiani ke afrika yang dibawa oleh para missionaris dari Negara Negara di Eropa. Karena hal tersebutlah akhirnya membentuk sebuah akulturasi budaya Antara kebudayaan afrika dengan eropa yang akhirnya menimbulkan sebuah kebudayaan baru. Hal tesebut tentu saja menambah warna dan keceriaan masyarakat afrika selatan dalam merayakan hari valentine dengan cara mereka yang unik dan tidak terdapat di Negara Negara lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*